Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

14 Mei, 2011

KINERJA GURU BAKAL DINILAI DISDIK

Kinerja guru sekolah-sekolah di Kota Cirebon bakal dinilai. Salah satu sekolah tersebut adalah SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Untuk keperluan itu, pihak pengawas Dinas Pendidikan Kota Cirebon untuk sekolah ini melakukan sosialisasi tentang penilaian kinerja guru profesional. Kegiatan itu berlangsung di ruang guru pada Selasa 10 Mei 2011. Selaku nara sumber adalah Pengawas Pembina Bapak Drs. H. Jaya.


Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM menjelaskan, salah satu tugas kepala sekolah membimbing guru agar lebih profesional. Untuk itu pihaknya melakukan sosialisasi terkait kinerja guru merupakan bagian dari pembinaan terhadap guru.

Sementara itu Pengawas Bapak Jaya berharap, agar guru memberikan pelayanan yang baik kepada siswa dalam mengajar. Menurutnya kebaikan ini akan menuai dikemudian hari. “Jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya. Jika tidak ada jam mengajar, guru tetap ke sekolah untuk menyelesaikan administrasi pendidikan. Karena guru punya tanggung jawab admnistrasi. Apalagi mau ada penilaian kinerja guru,” ungkapnya di depan guru-guru. (*)