Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Mei, 2011

PELATIHAN MENCARI WARTAWAN SEKOLAH

Pelatihan mading sekolah selama dua hari satu malam memiliki tujuan tersendiri. Guru Pembina Mading Bapak Deny Rochman, S.Sos mengatakan, tujuan pelatihan mading selain wahana rekuitmen anggota baru mading juga mencari sumber daya manusia wartawan sekolah. Tujuan yang terakhir ini karena sekolah ini memiliki tiga media informasi yang perlu dikelola siswa yang bisa menulis berita.


“Sekolah kita memiliki tiga media informasi, pertama mading konvensional di sekolah, terus webblog demofat-news dan grup Facebook kabar SMP 4 Cirebon. Ketiganya perlu orang yang bisa menulis berita. Nah diharapkan melalui pelatihan ini akan lahir wartawan junior demofat,” tutur Bapak Deny Rochman, disela kesibukkannya mengurusi pelatihan tersebut.

Pihaknya bersyukur, sejak 2009 informasi sekolahnya mudah ditemukan di internet. Padahal sebelumnya informasi SMP 4 di internet masih sangat jarang, atau bahkan sulit dicari. Bahkan yang bikin bangga, dari sekolah-sekolah yang ada di Kota Cirebon, alamat cyber sekolah ini dinilai paling up to date dalam menyampaikan informasi sekolah. (*)