Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

01 Februari, 2011

PENSI: SATU PINGSAN, SISWA COWOK BERANTEM

OSIS SMP Negeri 4 Kota Cirebon menggelar acara rutin tahunan, pentas seni siswa kelas IX, Selasa (1/2). Berbagai acara kesenian ditampilkan, mulai kesenian tradisional Cirebon seperti sintren, parade band, puisi, kabaret, drama musikal hingga beat box. Hadir sebagai bintang tamu grup band Sangaji. Dalam kesempatan itu, ada penyuluhan kesehatan jerawat dari dokter kecantikan. Acara itu berkat kerjasama Jawa Pos dengan Sabun Sulfur dan OSIS sekolah ini.


Acara yang digelar mulai pukul 08.00 di halaman upacara di sekolah setempat itu cukup meriah. Namun ada satu siswa puteri yang pingsan, sementara cowok-cowoknya malah pada berantem gara-gara memperebutkan cewek tersebut. Suasana semakin runyam, ketika salah satu cowok yang naksir itu tidak terima karena ceweknya pingsan akibat shock cowoknya diserang oleh cowok lain. Setelah berkelahi habis-habisan, akhirnya mereka menyadari tindakannya merugikan banyak orang dan tidak bermanfaat. Mereka pun akhirnya berdamai dan mencoba menyadarkan cewek yang pingsan tersebut.

Peristiwa itu mengudang banyak perhatian penonton di sekitarnya termasuk guru-guru yang menyaksikannya. Namun dipenghujung adegan, semua penonton tepuk tangan atas penampilan siswa kelas VIII.c tersebut dalam drama musikal. Suasana tegang pun berangsur membangsur membaik menyusul tampilan hiburan dari kelas lain. Acara selesai pukul 12.00 dengan lagu penutup cinta satu malam oleh Sangaji Band. Selama penampilan band dari awal hingga akhir diwarnai joged jingkrat para siswa putera puteri. (*)