Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 Februari, 2011

PERTAHANKAN PRESTASI SEKOLAH

Wakil Walikota Cirebon Bapak H. Sunaryo HW SIP mengingatkan warga SMP Negeri 4 Kota Cirebon agar bisa mempertahankan prestasi sekolahnya. Cara ini agar sekolah ini tetap memiliki keunggulan prestasi yang bisa menjadi daya tarik masyarakat agar tetap sekolah disini. Prestasi ini harus didukung dengan peningkatan kemampuan seluruh warga sekolah, terutama kepala sekolah dan guru-gurunya.


“Saya sering mendengar dan membaca di media massa kalo sekolah ini punya prestasi yang positif. Saya harapkan prestasi sekolah ini bisa dipertahankan, jika lebih baik untuk terus ditingkatkan,” ungkap Wawali Bapak Sunaryo di depan puluhan guru-guru dan kepala sekolah mengawali pembinaannya. Menurut Bapak Sunaryo, prestasi ini tentu berkat kerjasama semua pihak di sekolah ini dengan baik.

Ditambahkannya, di jaman kompetitif ini prestasi bagi sekolah adalah sangat penting. Karena hal itu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk sekolah di sana. Makanya pihaknya berharap, bagaimana pihak sekolah bisa menciptakan prestasi dan memiliki program inovatif yang bisa menjadi perhatian publik. Hal ini bukan hanya kerja kepala sekolah tetapi harus didukung oleh warga sekolah.

“Saya pernah dapat masukan dari sekolah swasta soal ketidakadilan mekanisme PSB (penerimaan siswa baru) yang merugikan mereka sehingga peraturannya minta direvisi. Namun menurut saya, jika sekolah swasta itu bermutu, berprestasi, inovasi, maka masyarakat pun akan mencari sekolah swasta,” ungkapnya mencontohnya pentingnya keunggulan sekolah di masa sekarang. (*)