Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 Februari, 2011

PENGURUS OSIS HARUS JADI TELADAN

Pengurus OSIS baru diminta agar perilakunya menjadi teladan bagi siswa lainnya dalam kehidupan sehari-hari di sekolah. Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd, MM saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus baru sekolah tersebut, Sabtu (19/2). Kegiatan LDKS berlangsung selama dua hari menginap di sekolah hingga Minggu siang.


Pada kesempatan pembukaan itu, kepala sekolah sempat mengkritik mantan pengurus lama yang menjadi petugas upacara. Pemimpin upacara itu tidak mengenakan topi dan dasi dalam memimpin peserta upacara yang justeru seluruhnya mengenakan atribut seragam siswa. “Saya menyesalkan pemimpin upacara tidak mengenakan topi dan dasi, padahal peserta upacara lainnya memakai. Ke depan hal ini jangan sampai terjadi lagi. Pengurus OSIS harus menjadi teladan dari siswa lainnya,” pintanya.

Dalam pelatihan itu pengurus OSIS baru akan mendapatkan materi dasar-dasar organisasi, seperti manajemen organisasi efektif, kesiswaan, komunikasi efektif, kepemimpinan, baris berbaris dan sebagainya. (*)