Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

26 Desember, 2018

TERPILIH PESERTA LOMBA SEKOLAH SEHAT

Kendati masih berbenah, SMP Negeri 4 Kota Cirebon masuk sebagai peserta lomba sekolah sehat. Secara resmi Dinas Pendidikan Kota Cirebon sudah melakukan penilaian pada 21 Desember lalu. Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si menyampaikan terima kasih kepada dinas atas kepercayaan sekolahnya menjadi peserta lomba.

"Mangga jika sekolah kami dianggap layak dinilai sebagai sekolah sehat. Walau sejujurnya sejak awal menjadi kepala sekolah awal tahun 2018 banyak pekerjaan rumah memberesi sekolah. Karena banyak kerusakan di sana sini. Perlahan satu satu kita benahi karena butuh biaya tak sedikit," tutur kepala sekolah usai rapat technical meeting sekolah sehat di Disdik belum lama ini.

Sekolah-sekolah yang terpilih sebagai peserta antara lain TK Al Azhar, TK Santamaria dan TK Pertiwi 1. Sementara untuk tingkat SD antara lain SDN Jagasatru, SDN Pekiringan, SDN Sidamulya, dan SDN Pesisir 1. Untuk tingkat SMP terdiri SMP Negeri 4 Kota Cirebon, SMPN 6 dan SMPN 7 Kota Cirebon.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd mengatakan, lomba sekolah sehat bisa berdampak pada perilaku dan budaya sehat warga sekolah. Semula pihaknya berharap lomba ini bisa diikuti oleh seluruh sekolah. Namun karena keterbatasan waktu maka sekolah-sekolah yang berpotensi siap yang dipilih sebagai peserta lomba sekolah sehat.

"Lomba sekolah sehat ini selaras dengan visi Wali Kota Cirebon yaitu Sehati. Sehati kepanjangan dari Sehat, Hijau, Agamis, Tentram dan Inovasi. Karena tujuan akhirnya selaras dengan visi Wali Kota maka diharapkan semua pihak bersinergi dan saling mendukung dalam pelaksanaan lomba sekolah sehat ini," ujar Kadisdik yang belum lama menunaikan ibadah umroh ini. (HumaSpenpat)