Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Desember, 2018

LIBUR DUA PEKAN, MASUK 2 JANUARI 2019

Sabtu 15 Desember 2018 seluruh orang tua siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon berdatangan ke sekolah. Mereka menerima buku raport hasil prestasi putera puterinya dalam satu semester ganjil. Liburan sekolah tahun ini dimulai pada Senin 17 Desember 2018. Seluruh siswa kembali masuk sekolah pada 2 Januari 2019 mendatang.

Berdasarkan surat edaran sekolah bahwa pengambilan buku raport diambil oleh orang tua siswa. Menurut Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si dalam surat tersebut, untuk teknis pengambilan buku raport dibagi dalam tiga tahap. Jam pertama pukul 08.00-09.00 jadwal pengambilan untuk kelas VII, dilanjut untuk kelas IX dan jam 10.00-11.00 untuk pengambilan raport kelas VIII.

"Sengaja biar orangtua yang mengambil buku raport agar mereka tahu hasil prestasi anaknya dalam satu semester. Sekolah juga berkepentingan komunikasi dengan orangtua dalam mendidik anak, baik kendala maupun solusinya," ungkap Kepala Sekolah yang berharap selama liburan agar orang tua memberikan pengawasan ekstra kepada putera puterinya di rumah.

Sementara itu Wakasek Kurikulum 2 Karnoto, S.Pd mengatakan, pemisahan waktu pengambilan buku raport karena alasan teknis. Hal mustahil jika 1300an orang tua siswa dalam waktu bersamaan harus.mengambil raport karena keterbatasan lahan parkir di sekolah. Pihaknya tidak berkenan jika kondisi lalu lintas di depan sekolah macet mengganggu para pengguna jalan. (HumaSpenpat)