Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

16 Desember, 2018

KEPALA SEKOLAH HADIRI PELANTIKAN WALI KOTA

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cirebon dilaksanakan di Gedung Sate Pemerintahan Propinsi Jawa Barat di Bandung, Rabu (12/12). Dari deretan undangan yang hadir, beberapa diantaranya adalah dari kalangan kepala sekolah. Selain tentu saja Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd beserta isteri dan Dharma Wanita Persatuan.

Mereka semua ingin hadir secara langsung. Ambil bagian menjadi saksi sejarah awal babak baru Cirebon baru. Dalam lima tahun ke depan, pasangan Drs H Nashrudin Azis SH dan Dra Hj Eti Herawati akan memimpin Kota Cirebon dengan segala dinamikanya. Mewujudkan Cirebon Sehati: Sehat, Hijau, Agamis, Tenteram dan Inovatif. Ucap janji itu disaksikan ribuan rakyat Kota Udang ini. Paslon dari partai biru : Demokrat dan Nasdem.

Para kepala sekolah ikut menyaksikan ucap janji paslon wali kota ini dihadapan Gurbernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan tamu undangan di Gedung Sate. Beberapa kepala sekolah itu diantaranya Lilik Agus Darmawan, S.Pd., MM (SMPN1), Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si (SMPN4), Iding Karnadi, S.Pd., M.Hum (SMPN16), Casila, S.Pd., MM (SMPN8), Yudi Taryadi, S.Pd., M.Pd (SMPN18).

Ridwan mewakili Presiden RI Joko Widodo mengingatkan Pak Azis dan Bu Eti agar menjaga integritas kepemimpinannya. Pasalnya sepulang dari pelantikan akan banyak godaan kekuasaan yang menghampiri. Gubernur berpesan agar wali kota dan wakil untuk dekat dengan para ulama. Untuk selalu melayani rakyat yang beragam karakter dengan sabar dan setulus hati. Meningkatkan profesionalitas para ASN.

Sumpah janji itu disaksikan banyak orang. Tak hanya mereka yang hadir langsung di dalam gedung, tetapi juga publik yang menyaksikan siaran televisi, yang membaca surat kabar, yang menyimak radio dan media sosial online. Tak hanya rakyat Cirebon, tetapi juga rakyat Indonesia. Kelak lima tahun ke depan Ridwan berharap, bisa reunian dengan paslon wali kota Cirebon wajah kota ini penuh prestasi.

Kedatangan para tamu undangan beragam cara. Ada yang datang sehari sebelumnya, tapi banyak juga pas hari H-nya. Ada yang datang diundang resmi, tapi tak sedikit karena inisiatif pribadi. Ada yang datang rombongan pakai bus, namun banyak menggunakan kendaraan pribadi. Yang terakhir ini banyak dilakukan oleh kepala sekolah.

Para kepala sekolah berdatangan sekitar waktu dzhuhur tiba. Prosesi pelantikan dijadwalkan pukul 2 siang. Mereka berangkat dari Kota Cirebon waktu pagi sekitar jam 8 dan 9 pagi. Melintasi jalan tol Cipali, Cikopo dan Purbalenyi keluar dari pintu tol Pasteur. Kurang lebih memakan waktu 3 jam, 218 km, dengan biaya tol Rp300.000 (PP). Mereka yang tak tahan kantuk, memilih jalur Subang ke arah Lembang.

Setelah pelantikan, setelah bersalaman ucapan selamat, setelah berfoto bersama, jam 4 sore, mereka langsung OTW ke Kota Cirebon. Karena keesokan harinya di Balaikota Cirebon dilaksanakan acara serah terima jabatan. Karena esok harinya ada rapat paripurna penyampaian visi walikota di Gedung DPRD. Dan malam harinya acara tasyakuran di Hotel Prima. Tasyakuran yang padat massa, bertabur makan minum. Selamat bekerja Pa Azis dan Bu Eti... (HumaSpenpat)