Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

18 Februari, 2019

SHATA PEROLEH BEASISWA SMA TARUNA

Ada kabar baru dari Shata Juangsar Daedo. Siswa berprestasi bidang IPA SMP Negeri 4 Kota Cirebon ini mendapat kabar memperoleh beasiswa sekolah di SMA Taruna Nusantara Magelang. Sekolah berasrama milik TNI ini adalah sekolah dengan siswa siswa terbaik yang mengajarkan nilai-nilai nasionalisme, perjuangan dan kebudayaan.

"Alhamdulillah, nak Shata dapat tawaran beasiswa dari SMA Taruna. Ini berkat prestasi Shata di bidang IPA dalam ajang olimpiade hingga tingkat nasional," ujar Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si yang rajin mengunjungi dan mendampingi Shata dalam berbagai lomba olimpiade, baik di dalam Kota Cirebon, Propinsi Jawa Barat maupun di tingkat nasional (Jakarta).
Sementara itu, dalam surat SMA Taruna Nusantara Nomor B/38/I/2019 bentuk beasiswa yang ditawarkan kepada siswa yang kini masih duduk di kelas VIII tersebut. Dalam surat tersebut, Shata harus mendaftarkan diri antara rentang waktu 14 Januari - 20 Maret 2019 di Ajendam terdekat. Dari tahapan seleksi, Shata cukup melalui seleksi psikologi dan kesehatan pada 2-3 Mei 2019. Sementara seleksi akademik cukup hadir mengisi absensi.
"Jika tes psikologi dan kesehatan lolos, maka Shata akan menghadapi tes terakhir wawancara di kampus Taruna Magelang. Kemarin ibu Shata sudah kami panggil untuk menyampaikan kabar ini. Keluarga Shata akan mempertimbangkan kesempatan bagus ini," tutur kepala sekolah pertama perempuan di SMP4 ini. (HumaSpenpat).