Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

18 Februari, 2019

TRY OUT UN, KELAS IX TETAP BELAJAR BIASA

Siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon menghadapi try out (uji coba) Ujian Nasional. Selama empat hari 508 siswa akan mengerjakan empat pelajaran, seperti Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA. Try out ini untuk kali pertama dari tiga try out yang disiapkan pihak sekolah. Tahun ini, sekolah di jalan pemuda ini melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK).

"Sekolah kami tahun 2019 ini mengadakan ujian nasional berbasis komputer. Namun untuk try out, ada dua kali ujian manual (UNKP) dan satu kali UNBK. Sebelum try out, anak-anak diberikan pengayaan setiap hari dijam ke-0," tutur Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si didampingi Wakasek Kurikulum Dindin Sudarna, S.Pd dan Karnoto, S.Pd disela kesibukan hari pertama try out, Senin (18/2).
Dindin dan Karnoto menambahkan, sebelumnya siswa kelas IX mengikuti simulasi UNBK pada 7-8 Februari 2019. Simulasi bertempat di SMK Negeri 1 Kota Cirebon. Di tempat inilah pada 22-25 April 2019 nanti sebanyak 508 siswa sekolah ini akan mengikuti UNBK. Termasuk menjalani try out UNBK Maret mendatang.
Sementara itu Hj Sumiyati menjelaskan, kendati siswa kelas IX try out namun mereka tetap belajar seperti biasa. Ini dilakukan untuk mengejar materi pelajaran yang akan di-UN-kan karena waktunya semakin dekat. Begitu juga anak kelas VII dan VIII mereka tetap belajar usai kelas IX menjalani try out hingga pukul 09.30. (HumaSpenpat)