Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

11 Agustus, 2010

USTADZ AJAK BANGUN MASJID

Keluarga besar SMP Negeri 4 Kota Cirebon mengikuti kegiatan silaturahmi dan pengajian umum di halaman sekolah setempat, Sabtu (7/8). Hadir dalam acara tersebut dua ustadz sekaligus, yang satu ustadz cilik Muhammad Radi (siswa VII.b) dan satu lagi mantan ustadz cilik Ustadz H. Didin Misbahudin MA. Dalam penyampaian ceramahnya, kedua ustadz itu mengajak jamaah pengajian untuk berlomba-lomba menyumbang pembangunan renovasi masjid.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Bapak Suhendi Warna S.Pd MM mengatakan, kegiatan silaturahmi dan pengajian umum sekolahnya akan diadakan rutin setiap tahun. Hal ini karena bulan ramadhan merupakan bulan istimewa yang penuh rahmat, berkah, pengampunan dan pahala.

“Karena Ramadhan bulan yang baik, tidak ada salahnya kami menawarkan tiket surga berupa infak pembangunan renovasi masjid sekolah kami. Masjid kami selama ini sudah tidak memadai untuk menampung jamaah warga sekolah. Padahal masjid sebagai laboratorium ketakwaan, membimbing keimanan siswa,” ungkap kepala sekolah di depan sekitar 300 orang tua siswa yang diundang hadir.

Ustadz H. Didin Misbahudin MA menjelaskan, bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan keberuntungan. Ia menegaskan bahwa siapa saja yang tidak menyambut baik datangnya bulan suci Ramadhan termasuk orang-orang yang merugi. “Bagi pengusaha, Ramadhan itu ibarat datangnya proyek besar. Bagi pedagang jualannya akan habis, sedangkan bagi sekolah akan datang banyak siswa yang cerdas dan alim,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, ustadz asal Majalengka ini mengajak jamaah untuk peduli kepada pembangunan masjid sekolah, terlebih pada bulan suci ramadhan pahalanya akan dilipatgandakan.

Acara yang ditutup dengan menggalang dana renovasi masjid itu pada awal pembukaan diisi dengan tampilan seni para siswa sekolah setempat. (*)