Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 November, 2018

TAHUN INI SISWA KELAS IX UNBK

Siswa kelas IX SMP Negeri 4 Kota Cirebon harus menyiapkan diri menghadapi ujian nasional. Pasalnya UN tahun ini pihak sekolah harus melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Ujian akhir sekolah.yang terkoneksi dengan internet.

"Kita harus UNBK tahun ini. Sebagai sekolah favorit harus mau beradaptasi dengan tuntutan jaman. Pemerintah menghendaki sekolah kita agar bisa UNBK. Apalagi sekolah-sekolah lainnya sudah UNBK lebih awal," tutur Kepala SMap Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si.

Penjelasan kepala sekolah tersebut disampaikan dalam rapat dengan komite sekolah, Sabtu 3 Nopember kemarin. Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd. Ratusan orang tua siswa kelas IX yang memadati Masjid Sekolah Darul Muttaqien.

Dalam rapat orang tua siswa tersebut dipaparkan program sekolah oleh Wakasek Kurikulum Karnoto, S.Pd dibantu oleh Wakasek Humas Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I. Salah satu persiapan sukses UNBK adalah adanya program pemantapan, try out sebanyak empat kali dan lainnya. Rencananya pelaksanaan UNBK bertempat di SMK Negeri 1 Kota Cirebon.

Sementara itu ketua Komite Sekolah Andi Azis, S.IP., M.Si menyampaikan rincin program akhir tahun sekolah. Seluruh orang tua siswa terlihat mendukung program yang sudah dirancang oleh pihak sekolah. Ini terlihat dari sejumlah orang tua bertanya dalam sesi tanya jawab. (HumaSpenpat)