Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 November, 2018

PRAMUKA PUTERI LANGGANAN JUARA UMUM

Pramuka siswi SMP Negeri 4 Kota Cirebon terlalu tangguh tuk ditaklukan. Selama dua tahun berturut-turut Pramuka puteri Gloriosa menjadi juara umum Lomba Regu Prestasi (LRP) yang diadakan oleh SMP Negeri 14 Kota Cirebon pada 4 Nopember kemarin. Bahkan tahun 2018 ini semua lomba kecuali puisi dijuarai anak-anak Gudep Syekh Nurjati dan Nyimas Rarasantang.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan doa anak-anak Pramuka kita, khususnya yang  bisa kembali juara umum. Juara umum LRP menjadi langganan bagi Pramuka puteri sehingga piala bergilirnya jadi piala tetap," tutur ibu Tayanti Dewi Utari, S.Pd, pembina Pramuka puteri.

Guru bahasa Inggris ini menambahkan, jika lomba Pramuka yang diikutinya merupakan kegiatan rutin SMP Negeri 14 Kota Cirebon. Lomba diikuti Pramuka SD dan SMP di Kota Cirebon. Pada tahun 2018, anak binaannya bersama Ustadz Aman, M.Ag seluruh cabang yang dilombakan menang, kecuali lomba baca puisi.

Lomba yang meraih juara 1 antara lain lomba pidato Bahasa Inggris putra dan putri (gloriosa dan bebek karet). Lomba kode rasia putri (gloriosa). Sedangkan juara 2 adalah lomba kode rasia putra, Navigasi darat dan melukis putri (pancawarna), tahfidz dan pioneering putri (gloriosa).

Juara 3 meraih lomba fun games dan LKBBT putri barleria yaitu Lomba Ketangkasan Baris Berbaris Tongkat. Dijelaskannya, di sekolahnya Pramukanya terdapat beberapa regu yaitu Gloriosa, Barleria, Pancawarna dan Bebek Karet. Ada satu lagi yaitu Elang Java (ELJA) namun regu ini hanya dipakai jika regu putera sudah menang beberapa kali. (HumaSpenpat)