Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

14 November, 2018

PMR KUKUHKAN ANGGOTA BARU

Palang Merah Remaja (PMR) SMP Negeri 4 Kota Cirebon punya anggota baru. Mereka secara resmi dikukuhkan dalam pelantikan anggota baru di sekolah setempat, Minggu (11/11). Dalam kesempatan itu, terpilih ketua PMR baru yang dipimpin Rafli kelas 8.C.

Pelaksanaan pengukuhan PMR dilakukan mulai minggu hingga sore. Pembukaan dilaksanakan pukul 08.00 oleh Wakasek Kesiswaan Dede Kuswono, S.Pd., M.Pd mewakili Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si yang berhalangan hadir.

Di depan 35 anggota baru PMR Pak Dede berpesan agar setelah resmi dilantik sebagai anggota agar bisa bekerja dengan sungguh-sungguh. Bekerja sesuai tuntutan yang berlaku dalam organisasi PMR. Pihaknya berharap PMR akan berperan penting ke depan terhadap sekolah.

Sementara itu, anggota baru ini hasil rekuitmen saat penerimaan peserta didik baru tahun 2018. Selama seharian, mereka akan menjalani materi PMR seperti praktek pertolongan pertama dalam kecelakaan, dan pembuatan tenda. Selain kegiatan lainnya layaknya rekuitmen penerimaan anggota baru.

Disela pelantikan anggota baru, dilakukan pemilihan ketua PMR baru. Menurut guru pembina PMR Arif Suyitno, S.Kom, hasil pemilihan sebagai ketua adalah Rafli kelas 8.C. Pemilihan itu berdasarkan kecakapan, kemampuan, visi dan misi dan tujuan memajukan PMR. (HumaSpenpat)