Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

13 November, 2018

PENGURUS BARU OSIS DIBEKALI ILMU KEPEMIMPINAN

SMP Negeri 4 Kota Cirebon kini punya pengurus baru. Dibawah kepemimpinan Dimas Ferdiansyah, para pengurus OSIS akan bekerja dalam satu tahun ke depan. Untuk mendukung kinerja organisasi, 46 pengurus dibekali ilmu kepemimpinan bertempat di sekolah.

Kegiatan up grading pengurus OSIS tersebut berupa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Selama dua hari menginap, Sabtu - Minggu 10-11 Nopember 2018 seluruh pengurus menerima ilmu kepemimpinan dan lainnya dari narasumber wakil kepala sekolah.

Sebagai narasumber antara lain Wakasek Kurikulum Dindin Sudarna, S.Pd menyampaikan materi Kepemimpinan. Guru Bahasa Indonesia Hj Ipah Latifah, S.Pd menyampaikan materi Penulisan Surat dan Proposal dalam Berorganisasi. Pemateri lainnya Dede Kuswono, M.Pd dan Wahyu Suherman, S.Pd tentang Keorganisasian.

Pada sesi pertama Oom Istikomariah, S.Psi sebagai guru konseling memberikan materi Pendidikan Karakter dan Problem Solving. Pada sesi tengah malam pengurus OSIS mendapatkan materi tentang Kemampuan Komunikasi bagi Seorang Pemimpin. Sebagai pemateri adalah Wakasek Humas yang juga mantan jurnalis Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I.

Acara dimulai sejak Sabtu pukul 14.30 berakhir pada Minggu pagi pukul 08.00. Selama dua hari bermalam tersebut, pengurus dibekali dengan materi tata upacara bendera. Tengah malam menjalani perenungan malam dan jerit malam yang dipandu guru pembina OSIS Sigit Nurhendi, SE. (HumaSpenpat)