Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

06 November, 2018

KEGIATAN OCD TAMPIL BEDA

Kamis 1 Nopember 2018 SMP Negeri 4 Kota Cirebon kembali menggelar event. Warga sekolah setempat mengadakan Outdoor Classroom Day. Seperti namanya, kegiatan pembelajaran hari itu dilakukan di luar kelas. Sebuah kegiatan dalam rangka mendukung program Sekolah Ramah Anak (SRA) dan memperingati Hari Anak Internasional.

"Ini sebuah kegiatan pendidikan karakter. Kegiatan atas himbuan dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat dan Kota Cirebon. Dalam rangka mendukung program Sekolah Ramah Anak (SRA) dan memperingati Hari Anak Internasional," tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si dalam surat resmi kepada orangtua siswa.

Ada banyak menu acara kegiatan dalam sehari tersebut. Pagi hari guru-guru menyambut para siswa di depan sekolah dengan senyum, salam dan sapa. Setelah berbaris di lapangan para siswa dan guru TU menyanyikan lagu Indonesia Raya dipandu Dra Rina Dewi. 

Acara dilanjutkan dengan membaca asmaul husna dan Al Qur'an surat pendek secara serentak. Pembacaan Al Qur'an dipandu Ustadz Sigit Nurhendi, SE didampingi siswa Remaja Masjid. Sambil sarapan nasi jamblang, anak-anak disuguhkan tampilan pembacaan 10 puisi berkarakter terbaik peserta lomba gebyar bulan bahasa.

Sesuai jadwal anak-anak membawa buku bacaan non pelajaran untuk kegiatan literasi (readathon). Acara ditutup dengan permainan tradisional, seperti eggrang, tali putar, congklak, bola belkes, bentengan dan lainnya. Tak hanya siswa, guru-guru dan TU terbawa kegembiraan menikmati masa anak-anaknya dulu. Termasuk guru-guru dan TU ikut sarapan pagi bersama anak-anak di tanah lapang. Sungguh kegiatan yang menyenangkan... (HumaSpenpat)