Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

13 November, 2018

HARI PAHLAWAN, MOMEN INTROSPEKSI DIRI

Sabtu lalu, 10 Nopember 2018 diperingati Hari Pahlawan. Di SMP Negeri 4 Kota Cirebon dilaksanakan upacata memperingati Hari Pahlawan. Hadir selaku pembina upacara Dede Kuswono, M.Pd, Wakasek sekolah setempat. Dalam sambutannya, pihaknya berharap agar Hari Pahlawan dijadikan ajang introspeksi diri.

"Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai NKRI yang sejahtera, adil dan makmur," tutur Dede.

Wakasek Kesiswaan ini menyampaikan amanat tertulis dari Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita di depan siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Pihaknya mengingatkan, peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

Hari Pahlawan harus melahirkan ide mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan. Keberanian melawan penjajah menjadi inspirasi mengusir musuh bangsa saat ini antara lain kemiskinan. Kecerdikan mengatur strategi, menjadikan inspirasi rakyat melakukan inovasi cerdas memperkuat daya saing bangsa dalam pergaulan dunia.

"Bangsa ini memerlukan pahlawan baru. Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya untuk memajukan negeri. Dibutuhkan sosok pemuda Indonesia yang punya jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pegetahuan dan keterampilan di bidangnya," tandasnya . (HumaSpenpat)