Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

21 September, 2018

TERIMA AMPLOP, 93 ANAK YATIM PIATU TERHARU

Sebanyak 93 anak yatim piatu tak mampu menahan haru. Mata mereka berkaca-kaca bahkan beberapa tak tahan membendung air matanya, menangis. Siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon ini terharu mendapatkan amplop santunan sejumlah uang dari pihak sekolah. Uang yang digalang dari kepala sekolah, guru-guru, siswa mampu dan warga sekolah lainnya.

"Terima kasih bapak ibu atas pemberiannya," ucap anak-anak kompak di depan Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si dan guru-guru di Masjid Sekolah "Darul Muttaqin", Kamis 20 September 2018 dalam rangkaian peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Beragam lomba diadakan, selain lomba-lomba juga pengajian umum.

Santunan dilaksanakan usai pengajian umum oleh ustadz Subhan Baihaqi, S.Sos.I yang biasa tampil di Radar Cirebon Tivi (RCTV). Santunan dibagikan langsung oleh kepala sekolah kepada anak yatim piatu. Dipandu Guru Pembina OSIS Sigit Nurhendi, SE para siswa mendoakan untuk keselamatan dan kemajuan sekolah.

Kepala Sekolah Hj Sumiyati, S.Pd., M.Si berharap doa anak yatim agar sekolah SMPN 4 Cirebon dijauhkan dan diselamatkan dari orang-orang jahat dan dzolim. Usai berdoa, secara bergiliran sejumlah guru menyalami anak-anak yang berdiri rapih di dalam masjid. Wajah mereka terlihat terharu.

Salah satu siswi tak henti-hentinya menahan tangis saat kepala sekolah menyalaminya. Tak ada kata-kata terucap selain isak tangis. Cida Nurhandayani, siswi kelas 8 ini mengaku sedih mengenang ayahnya yang wafat pada tahun 2015 saat ia masih SD. Selepas kepergian ayahnya, ibunya harus banting tulang mencari nafkah untuk dua anaknya. (HumaSpenpat)