Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

18 September, 2018

SISWA DISAMBUT DENGAN KEHANGATAN

Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) sekolah ini.terus dibiasakan. Satu lagi kebijakan sekolah setelah adanya kegiatan baru seperti readathon literasi dan baca Quran. Kini anak-anak siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon disambut hangat oleh guru-guru di halaman sekolah saat siswa baru datang.

Sejumlah guru bertugas menyalami siswa siswi yang baru datang pagi di halaman sekolah. Kehadiran guru tersebut merupakan kebijakan sekolah. Guru-guru setiap hari dijadwal 2 orang untuk menyalami siswa. Kegiatan tersebut mulai berjalan pada awal tahun pelajaran baru pada Agustus 2018 lalu.

Kendati disalami, namun upaya penegakan disiplin kepada siswa tetap dijalankan oleh pengurus OSIS. Mereka memeriksa kelengkapan pakaian rekan-rekannya. Termasuk bagi siswa yang datang terlambat akan dkenai sanksi. Caranya? Mereka dikumpulkan lalu diarahkan dan dibina. (HumaSpenpat)