Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

18 September, 2018

GURU LITERASI DIBEKALI ILMU JURNALISTIK

Dua guru pegiat literasi SMP Negeri 4 Kota Cirebon dibekali ilmu jurnalistik. Keduanya adalah Oom, S.Psi dan Rodiana, M.Pd. Selama satu hari penuh keduanya mengikuti Workshop Guru Menulis Berita bersama guru-guru pegiat literasi se- Kota Cirebon di SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Sabtu (25/8).

Hadir sebagai narasumber adalah Ketua Tim Website Dinas Pendidikan Kota Cirebon M. Wahyu, M.Kom dan redaktur berita Webdis Deny Rochman, S.Sos., M.Pd.I yang juga mantan jurnalis koran group Jawa Pos. Pelatihan hanya sehari itu, guru-guru dibekali kemampuan dan strategi menulis berita di era digital.

Dalam sesi pembukaan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Cirebon Drs H Jaja Sulaeman, M.Pd. era digital harus mampu dimanfaatkan guru-guru Kota Cirebon dalam ikut menyelamatkan anak didiknya.

“Kita perlu terus dorong era anak-anak kita di era digital agar penggunaan gadget untuk pendidikan. Mereka sudah kenal gadget sejak kecil, jangan sampe gadget merusak mereka,” tutur Kadisdik di depan peserta Workshop Guru Menulis Berita di SMP Negeri 6 Kota Cirebon, Sabtu (25/8)

Kadisdik berharap workshop menulis berita yang pertama kalinya tersebut bisa memberikan manfaat bagi guru-guru Kota Cirebon. Dengan kemampuan guru menulis berita diharapkan website disdik akan dipadati berita-berita pendidikan yang positif.

“Dinas punya web sudah banyak berita-beritanya untuk kemajuan pendidikan. Berita-berita di media massa cetak diluar cenderung ditemukan berita miring tentang pendidikan,” ujar kadisdik bahwa kreatifitas guru menjadi kunci kemajuan pendidikan. (HumaSpenpat)