Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

25 April, 2011

WALIKOTA CIREBON SIDAK UN SPENPAT

Pelaksanaan ujian nasional SMP Negeri 4 Kota Cirebon hari pertama (25/4) mendapat kunjungan tamu penting. Walikota Cirebon Bapak Subardi, S.Pd bersama pejabat unsur muspida lainnya melakukan monitoring UN ke sekolah tersebut. Rombongan pejabat Kota Cirebon tersebut melihat lebih dekat siswa yang sedang menghadapi UN. Pelaksanaan UN pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Rata Penuh
Rombongan datang dikawal mobil khusus sekitar pukul 09.00. Jajaran muspida lengkap diterima langsung oleh Kepala Sekolah Bapak Suhendi Warna, S.Pd.,MM didampingi Wakasek Bapak Sukandi dan Wakasek Kurikulum Bapak Tugiran, S.Pd. Setiba di sekolah para pejabat itu langsung meninjau ruangan tempat pelaksanaan UN. Dalam kesempatan itu, rombongan menyempatkan meninjau renovasi pembangunan masjid sekolah yang belum kelar.

Sementara itu siswa kelas IX hari itu menghadapi ujian nasional mata pelajaran Bahasa Indonesia. Ada 50 soal pilihan ganda dengan lima tipe soal yang harus mereka kerjakan dalam waktu dua jam dari pukul 08.00 hingga 10.00. Menurut sejumlah siswa, soal yang mereka kerjakan pada hari pertema masih bisa diatasi tanpa kesulitan yang berarti. “Soal-soalnya lebih mudah daripada soal try out. Soal UN tahun ini pernah keluar pada UN tahun-tahun sebelumnya,” tutur Triana dan rekan-rekan lainnya usai ujian.

Sesuai jadwal UN hari kedua dengan mata pelajaran matematika, disusul hari ketiga Bahasa Inggris dan keempat IPA. (*)