Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

07 Januari, 2011

SEKOLAH SUSUN PROGRAM TAHUN 2011

Pihak sekolah menyusun program kerja tahun 2011 bersama komite sekolah dan guru-guru, Jumat (7/1). Penyusunan itu dilakukan dalam rapat dinas sebelum memasuki masa kegiatan belajar berlangsung mulai Senin ini. Program kerja tersebut disusun berdasarkan kebutuhan sekolah dalam mendukung visi misi dan tujuan yang melibatkan warga sekolah.

“Landasan penyusunan program kerja sekolah adalah manajemen berbasis sekolah (MBS). Dalam pola MBS penyusunan program melibatkan warga sekolah termasuk komite. Dengan harapan program kerja yang disusun sesuai dengan kebutuhan sekolah sehingga mendukung visi misi dan tujuan sekolah,” ungkap Kepala Sekolah Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM di depan peserta rapat mengawali pembicaraannya.

Dalam rapat kerja tersebut, pihak sekolah membagikan blangko isian rencana program kerja setiap bidang. Bidang yang menyusun program misalnya dari setiap MGMP, tiap wakasek, program ekstrakurikuler, kebutuhan tata usaha dan sebagainya. Program tersebut seyogyanya harus sinergis dengan visi misi dan tujuan sekolah, sehingga outputnya akan terukur. Semua program harus memiliki skala prioritas agar bisa disesuaikan dengan anggaran sekolah. (*)