Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

12 Desember, 2010

SISWA AKAN DIAJARKAN BERLALU LINTAS

Semakin tingginya tingkat kecelakaan berlalu lintas, membuat pemerintah cukup miris menyikapinya. Pemerintah menilai perlunya pendidikan keselamatan berlalu lintas sejak dini, mulai dari TK hingga perguruan tinggi. Sebagai langkah awal, di Jawa Barat mengadakan workshop Pendidikan Keselamatan Berlalu Lintas bagi Guru-guru, termasuk guru SMP.


Demikian intisari kegiatan workshop Pendidikan Berlalu Lintas yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat bekerjasama dengan Polda Jawa Barat di Hotel Alam Permai Bandung 8-9 Desember 2010. Peserta acara tersebut sebanyak 130 guru SMP se Jawa Barat, termasuk dari SMP Negeri 4 Cirebon yang diwakili oleh Bapak Deny Rochman, S.Sos.

Kurikulum tersebut secara nasional sudah diterapkan di sejumlah sekolah tahun ini. Untuk Jawa Barat sudah dilakukan sejak 2009, lebih awal daripada tingkat nasional. Rencananya kurikulum ini akan disatukan (diintergrasikan) dengan pelajaran PPkn, Penjaskes dan IPS. Hal ini mengingat pelajaran yang sudah diterima siswa sangat banyak, jika harus terpisah sebagai mata pelajaran. (*)