Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

24 Desember, 2010

BERANGKAT STUDY TOUR TERLAMBAT

Sekitar 260 siswa kelas VIII SMP Negeri 4 Cirebon mengikuti kegiatan study tour selama tiga hari dua malam. Berangkat Minggu (19/12) malam, kembali ke Cirebon Selasa (21/12) malam. Kunjungan sejumlah obyek wisata di Bogor dan Bandung berjalan lancar. Sayang, kegiatan sinau wisata tahun ini harus dinodai dengan terlambatnya saat pemberangkatan hingga pukul 01.00. Biro wisata Citra Pantura mengaku, sulitnya mencari armada bus saat musim liburan seperti sekarang sehingga membuat orangtua siswa protes.

Akibat keterlambatan berangkat, rombongan harus sholat shubuh di jalan, tepatnya di daerah Subang. Padahal sesuai jadwal pagi itu harus sampai di Masjid Kubah Mas Depok. Pukul 09.00 rombongan masuk ke lokasi wisata The Jungle Park Bogor, dilanjutkan ke Tajur dan Taman Bunga Nusantara. Sekitar pukul 18.00 rombongan menginap di Villa Green Hill hingga keesokan harinya melanjutkan perjalanan ke Bandung. Tujuannya Museum Iptek Sundial dan Museum Asia Afrika, terakhir wisata belanja di Ciwalk. Acara ditutup dengan makan malam di Cikole Lembang, dimeriahkan musik organ tunggal.