Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

30 Oktober, 2010

WARISI SPIRIT SUMPAH PEMUDA

Momentum peringatan Sumpah Pemuda harus menjadi spirit (semangat) bagi para pelajar, khususnya siswa SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Ada beberapa nilai yang harus diwarisi generasi muda, diantaranya semangat menggapai cita-cita, persatuan dan kesatuan, rela berkorban dan sebagainya. Hal itu disampaikan Wakasek Humas SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Deny Rochman, S.Sos didepan ratusan peserta upacara bendera Hari Sumpah Pemuda di sekolah setempat, Kamis (28/10).

“Ada nilai-nilai yang harus kita ambil setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda. Bagi siswa, nilai semangat menggapai cita-cita dengan belajar yang tekun, ulet pantang menyerah. Menjaga persatuan dan kerjasama sesama teman dan warga sekolah, jangan saling pukul, hina. Rela berkorban dengan ikhlas jika belajar, berangkat sekolah tiap hari, berprestasi untuk diri dan sekolah,” tutur pembina upacara.

Dalam kesempatan itu, Pa Deny mengingatkan rasa syukur kita bisa memperingati Hari Sumpah Pemuda tanpa kendala apapun. “Coba kalian lihat saudara-saudara kita korban gempa tsunami Mentawai dan gunung meletus Merapi. Boro-boro upacara, untuk mengurusi dirinya sangat repot. Makanya kalian harus bersyukur kepada Yanga Maha Kuasa atas semua nikmat ini,” tandasnya. (*)