Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

15 Oktober, 2010

ORANGTUA DUKUNG PROGRAM AKHIR TAHUN

Orangtua siswa kelas IX mendukung program akhir tahun sekolah. Dukungan ini disampaikan dalam rapat orangtua siswa dengan komite sekolah dan kepala sekolah SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Sabtu (9/10). Program akhir tahun sekolah tersebut diantaranya bimbingan belajar menghadapi ujian nasional (UN), berikut try out UN, album kenangan dan perpisahan sekolah.

Sejumlah orangtua yang menyampaikan pendapatnya di dalam forum rapat menegaskan, pihaknya sangat setuju program akhir tahun yang ditawarkan pihak sekolah, khususnya program bimbingan belajar menghadapi UN. Mereka menyadarai bahwa guna menghadapi UN diperlukan persiapan yang baik dari anak-anak mereka, satu diantaranya menambah jam belajar di sekolah.

“Kami selaku orangtua sangat setuju jika program akhir tahun diadakan pihak sekolah, khususnya bimbingan belajar menghadapi ujian nasional. Karena anak-anak kita perlu persiapan ilmu dalam menghadapi ujian nanti. Untuk try out UN kalau bisa jangan cuma tiga kali, bila perlu lebih banyak lagi biar anak-anak kita terbiasa menghadapi soal-soal,” ungkap salah satu orangtua saat sesi tanya jawab berlangsung.

Sementara itu, Wakasek Kurikulum Bapak Tugiran S.Pd menjelaskan, jadwal program bimbel sudah dimulai pekan lalu dan akan berakhir pada April mendatang. “Kita perkirakan Ujian Nasional pada akhir bulan Mei 2011. Jika kita sudah mulai pengayaan bulan Oktober ini hingga April. Sebelum ulangan umum, kelas IX akan mengikuti try out UN pertama,” tutur wakasek yang cool abis ini. (*)