Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

05 Oktober, 2010

DEPAG CEK KIBLAT MASJID SEKOLAH

Pihak Departemen Agama mendatangi lokasi masjid sekolah, Daruul Muttaqin yang belum rampung pembangunan renovasinya, Senin (4/9). Kedua petugas itu melakukan uji arah kiblat masjid yang rencananya dua lantai tersebut. Mengapa arah kiblat masjid sekolah diuji? Apakah ada hubungannya dengan fatwa MUI tentang perubahan arah kiblat sholat atau ada kaitannya dengan film Sang Pencerah KH Ahmad Dahlan tentang perubahan arah kiblat yang salah?

“Mereka (Depag) mau memastikan apakah arah kiblat masjid kita sudah betul atau belum, mumpung masjidnya belum selesai. Namun dari hasil pengujian, ternyata arah masjid sekolah kita sudah benar. Kendati bangunannya lurus ke arah Barat, namun garis shaf masjid kita sudah menghadap kiblat,” tutur Bapak Tugiran, S.Pd, penanggung jawab pelaksanaan pembangunan renovasi masjid disela mendampingi tim Depag meninjau lokasi masjid.

Sementara itu, pembangunan renovasi dan perluasan masjid sudah selesai tahap pertama pengedakan cor lantai atas. Namun sementara ini, pembangunan masih berjalan lambat menyusul semakin menipisnya anggaran biaya pembangunan masjid dua lantai tersebut. (*)