Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

17 Oktober, 2010

AKANKAH SPENPAT JUARA POPKOTA?

Pertanyaan itu menghinggapi dalam benak hampir semua warga sekolah ini. Kendati menyandang gelar juara Popkota bukan hal yang baru bagi laskar biru ini. Tahun sebelumnya sekolah ini pernah menyabet juara umum pertama. Apalagi sekolah ini menerima siswa baru jalur prestasi olahraga cukup banyak. Belum lagi tahun 2010 ini membuka kelas olahraga, hasil penunjukkan dari Kemendiknas Pusat.

Memang, perolehan medali hingga kemarin posisi kontingen spenpat cukup aman menjadi juara umum; apakah juara umum pertama, kedua atau ketiga. Belum pastinya ini karena posisinya masih harus bersaing dengan SMP Negeri 1 Cirebon, khususnya dalam selisih medali emas. Berita olahraga di harian Radar Cirebon menyampaikan bahwa SMP Negeri 4 Cirebon berada di posisi teratas sementara popkota. Namun kabar terakhir, Spensa berhasil mengumpulkan medali emas lagi. Wah....

Tapi kita jangan khawatir. Kemarin sekolah kita baru dapat satu emas dari basket puteri, walau puteranya harus puasa juara dua. Tim voli putera juga berkahir manis dengan medali emas. Tim ceweknya maen pada penutupan popkota 20 Oktober mendatang. Semua warga spenpat masih berharap cabor yang masih belum maen akan menyumbangkan emas, sehingga peluang menjadi juara umum pertama popkota tahun ini masih terbuka lebar. Amien....(*)