Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

12 Juli, 2010

WAWALI BUKA MOS SMPN 4 CIREBON

Wakil Walikota Cirebon H Sunaryo HW SIP melakukan kunjungan ke SMP Negeri 4 Kota Cirebon, Senin (12/7). Kunjungan itu menyusul selesaikan proses kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah tersebut. Pada kesempatan itu, Wawali diminta Kepala Sekolah Suhendi Warna, S.Pd MM untuk menjadi pembina upacara pembukaan Masa Orientasi Siswa baru (MOS) di sekolah setempat.

Dalam sambutannya, Wawali mengatakan bahwa pelaksanaan PPDB di SMP Negeri 4 Kota Cirebon berjalan dengan baik. Untuk itu, pihaknya berharap agar pelaksanaan MOS selama tiga hari itu bisa dilaksanakan dengan tertib sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sehingga MOS memiliki makna bagi siswa baru dalam mengenal lingkungan sekolahnya dalam menuntut ilmu disana.

“Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB di SMP 4 ini bisa berjalan tepat pada waktunya, sementara sekolah lain masih ada yang belum tuntas. Sedangkan di sekolah ini masalah bisa diselesaikan dengan penuh tanggung jawab, sehingga pelaksanaan MOS dan kegiatan belajar bisa berjalan tepat pada waktunya,” tuturnya di depan ratusan siswa baru sambil mengingatkan agar pelaksanaan MOS jangan diwarnai kekerasan.

Atas prestasi itu, lanjut Wawali, pihaknya atas nama Pemerintah Kota Cirebon menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya baik kepada Dinas Pendidikan maupun jajaran SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Wawali menegaskan bahwa prestasi yang diraih atas kerja keras dan kerjasama warga SMP 4 tersebut bisa dipertahankan pada masa mendatang dan bisa menjadi contoh bagi sekolah lain.

Wawali berpesan, dalam pelaksanaan MOS agar dihindari tindak kekerasan terhadap siswa. Menurutnya yang lebih penting adalah bagaimana makna MOS agar siswa bisa mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, dimana tempat mereka akan belajar. “Saya tidak mau mendengar, ada MOS diwarnai kekerasan. Laksanakan MOS dengan tertib, sesuai ketentuan,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Wawali mengimbau kepada semua pihak agar tidak memaksakan diri anaknya untuk masuk ke sekolah negeri jika tidak memenuhi ketentuan. Pasalnya, pihak Pemkot sudah menyiapkan pendidikan yang layak dan murah khususnya pendidikan dasar SD dan SMP, baik negeri maupun swasta bagi rakyatnya. Di akhir upacara, secara simbolis Wawali melepas ratusan balon ke udara sebagai peresmian pembukaan MOS. (*)