Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

18 Juli, 2010

TINGKATKAN REWARD SISWA BERPRESTASI

SMP Negeri 4 Kota Cirebon akan memperhatikan siswa berprestasi di sekolahnya. Perhatian itu diberikan dalam bentuk penghargaan bagi mereka yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Komitmen tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program pendidikan Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pendidikan setempat.

“Mulai tahun pelajaran ini, kami tingkatkan perhatian sekolah kepada siswa yang berprestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik. Kami akan berikan penghargaan kepada mereka, misalnya, diberikan buku dan LKS gratis, seperangkat seragam sekolah atau bentuk lainnya,” ungkap Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Suhendi Warna, S.Pd MM, Sabtu (17/7). Ia mencontohkan, siswa baru yang terbaik dalam mengikuti kegiatan MOS kemarin akan mendapatkan seragam gratis dari sekolah.

Hal itu disampaikan kepala sekolah di depan rapat orangtua siswa baru kelas VII di sekolahnya. Rapat yang bertajuk sosialisasi program sekolah tahun pelajaran 2010/2011 tersebut diadakan oleh Komite Sekolah setempat. Hadir dalam acara tersebut Ketua Komite Jaya, Kasi Mutu Tenaga Pendidikan dan Tenaga Pendidikan Dinas Pendidikan Kota Cirebon Pipin, S.Sos, M.Pd.

Suhendi menambahkan, bahwa sekolahnya sedang berbenah mengembangkan Sekolah Adiwiyata yakni Sekolah Berbudaya Lingkungan. Menyusul sekolah yang dipimpinnya tersebut meraih juara kedua Sekolah Adiwiyata tingkat Jawa Barat mewakili Kota Cirebon. Selain itu, pada tahun pelajaran 2010/2011 sekolahnya sebagai pilot project untuk membuka kelas olahraga oleh Pemerintah Pusat.

Dalam sesi tanya jawab, orangtua siswa menyatakan dukungannya terhadap program sekolah demi kemajuan pendidikan dan kualitas anak-anak mereka. Pada kesempatan itu, orangtua meminta pihak koperasi untuk kembali membuka penjualan kebutuhan seragam sekolah. Mereka mengaku berterima kasih kepada koperasi yang membantu pengadaan kebutuhan anaknya karena hal tersebut sulit dibeli di pasaran umum. (*)