Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

28 Juni, 2010

BERHASIL GALANG DANA MASJID Rp. 16 JUTA

Penggalangan dana renovasi pembangunan Masjid Sekolah terus dilakukan. Pada Sabtu (26/6) lalu, panitia berhasil menggalang dana Rp.16.044.000 dari para orangtua siswa kelas VII dan VIII saat pembagian raport siswa. Hingga 28 Juni 2010 dana terkumpul dari siswa dan orangtua sebesar Rp. 26.044.000 dari total kebutuhan anggaran renovasi sebesar Rp. 997.500.000.


“Alhamdulillah, dana yang sudah terkumpul hingga kini sebanyak Rp 26 juta sekian. Tentu jumlah itu masih jauh dari kebutuhan dana yang diperlukan hampir Rp. 1 miliar. Kami masih menunggu sumbangan dari berbagai pihak demi kelancaran pembangunan masjid sekolah,” ungkap Sekretaris Panitia Renovasi Masjid Ibu Ayi Nining, S.Ag yang mengaku pihaknya berterima kasih kepada pihak yang sudah menyumbang.

Menurut Ayi, pembangunan masjid sekolah tersebut karena kapasitasnya sudah tidak bisa menampung warga sekolah yang jumlahnya 1000 lebih. Selain semakin usangnya kualitas kondisi bangunan masjid sekolah sejak dibangun tahun 1990-an. Rencananya, renovasi masjid ini selain perluasan juga akan ditingkat menjadi dua lantai. Pembangunan sendiri ditangani oleh arsitektur Kota Cirebon Bapak Mudofar, ST.

“Kita akan terus menggalang dana untuk tercapainya pembangunan masjid. Selama ini kita menggalang dana dari swadaya siswa melalui infaq keliling setiap hari dari kelas ke kelas. Kendati nilai per siswa rata-rata sekitar Rp 500 perak namun ini sebagai bentuk pendidikan nilai kepada siswa,” tuturnya. (*)