Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 Mei, 2010

GALANG DANA PEMBANGUNAN MASJID

Pihak sekolah tengah getol menggalang dana pembangunan renovasi masjid sekolah. Pembangunan itu harus dilaksanakan segera menyusul kondisi dan kapasitas masjid sekolah yang tidak memungkinkan. Sebagai sumber dana, panitia menggalakan gerakan infak kepada siswa, orangtua siswa dan donatur.

Salah satu upaya adalah mengedarkan kotak saat pembagian nilai hasil UN kepada orangtua siswa kelas IX. Sayangnya, cara tersebut belum optimal, selain tidak semua orangtua menyumbang, juga mereka yang menyumbang nilainya masih dibawah standar kebutuhan dana yang diperlukan untuk merehab masjid yang sudah termakan usia.

Kepala SMP Negeri 4 Kota Cirebon Bapak Suhendi Warna, S.Pd MM mengatakan, upaya rehab masjid sekolah harus dilakukan tahun ini. Pasalnya kapasitas masjid tidak mencukupi untuk menampung seribu siswa saat sholat berjamaah. Selain itu, usia masjid sudah lama tidak direhab sehingga kondisi bangunan semakin menua.

“Rencananya masjid sekolah yang baru akan dibuat dua lantai agar bisa menampung seluruh siswa. Sumber dananya kita galang dari gerakan infak harian siswa, dari orangtua dan donatur. Jadi kami mengundang semua pihak, baik orangtua siswa, donatur, alumni dan masyarakat luas untuk bahu membahu membantu renovasi masjid sekolah,” harapnya.