Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

10 November, 2009

LOMBA DEBAT JUARA KEDUA

Siswa SMP Negeri 4 Cirebon terus mengukir prestasi. Kali ini, dua orang siswa, Teguh Apriyanto dan Muna Nabila siswa kelas IX berhasil menang sebagai juara lomba curah pendapat (debat). Kendati dalam rangkaian lomba Tri Lomba Pratama Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) ini keduanya hanya meraih juara dua. Lomba dilaksanakan pada 2-7 Nopember 2009 bertempat di SMP Sekarkemuning Cirebon.

Prestasi Teguh dan Muna Nabila masih dibilang beruntung, karena temen-teman satu sekolahnya, justeru kurang beruntung. Dinda Ayu, siswa kelas IX.g misalnya yang ikut lomba pidato hanya meraih juara harapan satu. Sementara rekan satu sekolahnya seperti Ganesh, Nafiatun, M. Azhari, Fini dan lainnya gagal ditengah jalan. Dalam kegiatan yang diadakan oleh MGMP PKn Kota Cirebon itu ada berbagai lomba seperti curah pendapat, pidato dan karya tuli ilmiah.

Serah terima piala curah pendapat yang dilaksanakan di SMP Sekarkemuning Cirebon itu disampaikan kepada kepala SMP Negeri 4 Cirebon usai upacara bendera hari Senin 9 Nopember 2009. Kepala sekolah Bapak Karnadi S.Pd M.Hum mengucapkan terima kasih kepada siswa yang berprestasi. “Ke depan, siswa lainnya bisa berprestasi. One student, one achievment (satu siswa, satu prestasi, red),” harapnya saat memberikan sambutan di depan peserta upacara.

Mahasiswa Doktor (S-3) Universitas Pendidikan Indonesia Bandung ini berharap, ke depan poros pendidikan sudah beralih ke sekolahnya. Jika selama ini hanya SMP Negeri 1 dan 5 yang menjadi poros. “Setelah saya kaji, ke depan sekolah kita akan menjadi poros pendidikan di masa depan,” tuturnya disambut tepuk tangan peserta.(*)