Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

23 November, 2009

“ISTRI KU MENINGGAL SAAT AKU SHOLAT MALAM”

Wajah Pa ustadz Arif redup. Tidak ada keceriaan seperti biasanya. Hari-hari kerja biasanya selalu hadir di sekolah, pagi itu absen. Matanya kerap berkaca-kaca, menahan air mata yang sudah tidak tahan untuk meleleh ke pipinya. Dan akhirnya, kesedihan pun tidak bisa dibendung. Kepergian istrinya, Uminah, menyisakan duka yang mendalam.

“Pa Arif terlihat sedih sekali. Tidak seperti waktu anak keduanya meninggal. Kepergian istrinya menyisakan duka yang mendalam. Dia terlihat nangis terus,” tutur Ibu Ipah Latipah, S.Pd usai taziyah pagi harinya. Ibu Ipah mendapat kabar duka itu setelah menerima pesan singkat di handphonenya dari teman gurunya.

Sebagai seorang suami, tentu saja kehadiran seorang istri bagi siapa pun, termasuk pa Arif menjadi pelipurlara, membuat kedamaian, menghibur ditengah kesibukan kegiatan sehari-hari melelahkan. Ibu Uminah, tidak saja sebagai istri yang baik bagi Pa Arif, tetapi juga menjadi ibu bagi anak-anaknya.

Namun Yang Maha Kuasa berkehendak lain. Setelah ujian demi ujian kesehatan istrinya sakit kini semuanya berakhir. Beberapa bulan Pa Arif harus bolak balik ke rumah sakit untuk menemani istrinya di rawat karena sakit komplikasi. Cuci darah sudah menjadi kegiatan rutinnya. Hingga akhirnya keluarga besarnya memutuskan untuk dirawat di rumah.

Malam itu, tepatnya Sabtu dini hari pukul 03.00 ketika Pa Arif hendak sholat tahajud istrinya tidur terlihat tenang. “Tidak seperti biasanya istri saya tidurnya tenang. Saya pun menunaikan sholat tahajud seperti biasanya. Saya agak kaget ketika usai sholat saya pegang tubuh istri saya, ternyata sudah tidak ada,” tutur Pa Arif sambil menahan sedih ketika menyaksikan tubuh istrinya mulai ditimbun tanah. Innalillahi waina ilahi rojiuun. Sesungguhnya kita ini milik Allah dan akan kembali kepadanya. (*)