Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

20 Maret, 2009

JUARA SATU CERDAS CERMAT PAI


Tim SMP Negeri 4 Cirebon akhirnya berhasil merebut juara pertama dalam lomba Cerdas Cermat Pendidikan Agama Islam yang diadakan oleh Yayasan Islamic Centre Kota Cirebon, Kamis (19/3). Dalam final Lomba bertempat di sekolah SMA Al Azhar Cirebon pukul 14.00 itu, tim SMP 4 terdiri dari Kholidah (8.e), Muna Nabila (8.b) dan Nurul Khotimah (7.a) berhasil menyisihkan tim SMPN 2 Cirebon dan SMPN 7 Cirebon.

"Alhamdulillah, anak-anak kami berhasil meraih juara satu cerdas cermat," tutur Ibu Hj Ade Rolinah, S.Pd.I didampingi Ibu Ati Suryati, para guru pembina keagamaan sekolah setempat kepada Demofat-news. Sebelumnya Ibu Ade yakin anak binaannya bisa menyaingi kemampuan peserta lain.

Sementara itu guru Pembina Agama senior SMPN4 Cirebon Arif Syarifuddin, S.Ag mengatakan, dengan prestasi tim cerdas cermat dari sekolahnya itu berarti sekolahnya masih mempertahankan gelar sebagai sekolah berbasis keagamaan. "Syukur alhamdulillah, anak-anak kita masih bisa mempertahankan predikat sekolah kita sebagai sekolah berstandar nasional dan keagamaan," tuturnya.

Ibu Ade menambahkan, bahwa sekolahnya tidak hanya mengikuti cerdas cermas. Menurutnya, ada lima lomba yang diadakan oleh Yayasan Islamic Centre Kota Cirebon yang diikuti oleh anak didiknya. Lima lomba itu adalah cerdas cermat, MTQ, hafalan Quran, kaligrafi dan kandungan al Quran. "Semua lomba diikuti dengan baik. Tinggal menunggu hasil pengumuman pada 27 Maret nanti, sekalian peresmian Masjid Agung At Taqwa."

Siswa lain yang mengikuti lomba adalah MTQ Rizky Amalia (8.a) dan Sayid Kutub (7.b), MHQ Nur Saidatunnisa (9.g) dan Diniyah (8.a), Kaligrafi Santi (8.e) dan Rizki Kanda (8.e), MSQ Mukhtar Lufti (8.e), M. Azhari (8.d) dan Marliana Tiwi (8.a). (*)