Selamat Datang di web unit kegiatan siswa Jurnalistik Sekolah "Demofat-News" SMP Negeri 4 Kota Cirebon. Media publikasi Jurnalistik Sekolah ini berupa Mading, Facebook (Kabar SMP 4 Cirebon) dan Blog (demofat-news.blogspot)

30 Maret, 2009

GURU STAF HARUS JADI “SUPERmen”

Kegiatan arisan bisa dijadikan momentum membangun kebersamaan, termasuk bagi warga SMP Negeri 4 Cirebon. Soalnya, dalam membangun sekolah yang baik dan bermutu diperlukan kerjasama semua pihak, tidak bisa hanya dilakukan oleh kepala sekolah.

Penegasan itu disampaikan Kepala SMP Negeri 4 Cirebon Bapak Karnadi, S.Pd.,M.Hum di hadapan guru-guru dan tata usaha dalam arisan keluarga besar sekolah setempat di kediaman kepala sekolah di komplek Perumahan Griya Sunyaragi Permai Kota Cirebon, Minggu (29/3).

“Tidak mungkin sekolah kita bisa dibangun hanya oleh saya atau beberapa guru saja. Tetapi perlu banyak jari yang bisa menggerakan sistem sekolah ini. Jadi kegiatan arisan ini salah satu upaya pencapaian standar pendidik dan pendidikan menuju kemajuan sekolah kita,” tutur kepala sekolah mantan guru teladan nasional tahun 2006 ini.

Menurutnya, semua pihak di sekolahnya akan dibentuk sebagai super tim yang super. SUPER artinya Strategis, Unggulan, Produktif, Empatik dan Realistik. “Semua dari kita kalo ke sekolah harus produktif. Ada sesuatu yang dikerjakan dan bermanfaat. Modal sukses ini harus menjadi model sukses berikutnya,” imbuhnya.

Dalam kegiatan rutin tiga bulanan itu hampir semua guru staf tata usaha bersama keluarganya hadir. Acara yang berlangsung dari pukul 10.00 hingga 12.00 itu diisi dengan siraman rohani dan dimeriahkan tembang kenangan dari guru-guru dan karyawan selain acara pengundian nomor arisan. (*)